Isi dan Keistimewaan Surat Al Kahfi Surat Al Kahfi adalah salah satu jenis surat yang ada di dalam Al-Qur’an yang mana termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah Bacaan Surat Al Kahfi dengan urutan surat ke 18. Biasanya surat ini akan di baca pada pengajian rutin Jum’at atau di baca untuk tambahan amal ibadah harian setiap muslim di rumah masing-masing. Bacaan surat Al Kahfi ini menjelaskan seputar kedudukan Al-Qur’an sebagai tanda dan peringatan bagi umat manusia terutama Umat Islam dan terhadap mereka umat non Islam yang mengungkapkan bahwa Allah memiliki anak. Pokok kandungan surat Al Kahfi sendiri berisi perihal pokok keimanan, hukum dan kisah-kisah para Nabi.

Bacaan surat Al Kahfi sendiri mengandung kisah seputar tujuh orang pemuda yang tertidur lama di gua al kahfi. Al Kahfi sendiri memiliki arti gua. Dalam surat ini juga di sebutkan seputar kisah Nabi Isa, Nabi Khidr dan Nabi Zulkarnain. Banyak muslim muslimah yang membaca surah Al Kahfi terutama di pagi hari Jum’at untuk menerima ketenangan dan kebersihan hati serta jiwa. Bukan cuma itu saja, dengan demikian itu pula Kita telah meneladani kisah yang ada dan di ceritakan di dalam surat ini. Bagi Anda yang dapat rutin membacanya tiap-tiap hari Jum’at maka InsyaAllah Anda akan menerima kebarokahan dalam hidup baik itu berkah dalam hal rejeki, keluarga maupun hidup.



Karenanya dari itu untuk Anda yang ingin menambah amalan harian Anda maka Anda bisa menambahkan bacaan surat Al Kahfi ke dalam kegiatan rutin Anda. Pastikan kesibukan membaca surah ini menjadi kesibukan rutin yang telah berkala sehingga nanti dengan sendirinya Anda akan selalu terbiasa untuk membaca surat ini tiap-tiap hari Jum’at tiba. Tetapi apakah surah ini cuma di baca pada hari Jum’at saja? Tidak? Anda bisa membaca surah ini kapan saja Anda menginginkannya, hanya saja keutamaan membaca surah Al-Kahfi jauh lebih utama di bandingkan hari awam. Karenanya dari itu penting untuk membiasakan diri untuk membaca surat ini secara rutin di Jum’at pagi. ulasan singkat mengenai kandungan dan keutamaan dari Surat Al Kahfi.