Bagian belakang berwarna hijau, pohon alpukat di sebelah kiri. Tidak ada koridor ke ruang hijau lainnya, dan dinding semen mengelilingi rumah-rumah tapi beberapa burung masih sampai ke halaman belakang rumahku dari area yang jauh lebih luas dari kopi naungan beberapa blok di jalan. Sabtu yang lalu, tiga orioles memutuskan untuk terbang masuk dan berkunjung ke alpukat. Panggilan obrolan mereka membuatku bangun dari tempat tidur dan akhirnya mendesakku untuk melihat-lihat. Aku senang mereka bersikeras karena mereka bukan satu-satunya burung di halaman belakang.

Aku berlari mencari kameraku, dan untungnya, migran yang jelas dan tidak biasa ini tinggal di pohon cukup lama untuk mendapatkan beberapa tembakan. Ini mengintip di sekitar dahan dan dedaunan, tidak diragukan lagi mencari larva saat ia melompat turun dari satu cabang ke cabang berikutnya seperti mengambil tangga alami. Akhirnya, ia melompat ke semak-semak yang segera lenyap, dan, sebagai bukti keterampilan licik cuckoo, saya bahkan tidak pernah melihatnya terbang keluar. Aku hampir tidak bisa mempercayainya.

Saya telah melewatkan burung tahun ini di musim semi dan jatuh di tempat-tempat panas migran, telah membuat pikiran dan mata saya tetap cucko saat mengantarkan anak perempuan saya ke dan dari sekolah hanya berharap orang bisa terbang melintasi bidang pandang saya. Sambil mengamati suara burung kenari oriole bergerak masuk dan keluar dari dahan-dahan dedaunan dan langit putih, spesies lain yang jauh lebih sepi dan licik muncul. Saya telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk mendengarkan langit malam, mencoba menyaring anjing menggonggong, gemuruh truk dan sepeda motor yang menjengkelkan, dan bahkan suara samar “Simpsons” dari televisi di sekitarnya dengan harapan bisa menangkap cuckoo pemanggil.

Zipping overhead Mendengarkan para migran memang melunasi dengan beberapa burung tahun yang menyenangkan, tapi saya belum pernah mendengar seekor cuckoo. Saya masih memiliki harapan samar untuk mendengar sebuah panggilan jasa seo yang disebut Black-billed, namun berkat senar serendipity, tidak perlu lagi memperhatikan penambahan Yellow-billed untuk tahun 2016.