Setiap bulan, lebih dari setengah juta pria di seluruh dunia membaca Lembaran Gentleman. Jika kita melihat statistik, 250.000 menderita ketombe.

Ketombe bukanlah sesuatu yang harus kita malu. Padahal kita. Masyarakat telah memutuskan bahwa untuk alasan apa pun, ketombe tidak menarik, meskipun itu hanyalah bagian alami dari kehidupan.

Ketombe adalah penumpahan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Tetapi bagi banyak orang, itu mungkin lebih baik digambarkan sebagai benda putih kecil yang menutupi seluruh bahu jaket kami. Itu bukan aksesori yang ingin pria pakai.

Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang ketombe dan beberapa cara untuk mengatasinya termasuk shampo yang direkomendasikan dan pilihan pengobatan dan pengobatan alami lainnya. Ada banyak perawatan melawan ketombe, beberapa di antaranya bekerja dan yang lainnya tidak. Dalam artikel ini kami menjelaskan apa itu, apa penyebabnya dan kami tunjukkan cara menghilangkan ketombe.

Apa itu Ketombe? Ketika sel-sel kulit di kulit kepala Anda mati, mereka mengelupas. Para ahli setuju mungkin sekitar 487.000 sel / cm2 kulit dikeluarkan secara teratur. Untuk separuh populasi global, jumlah serpihan yang sedikit itu meningkat dan apakah itu sementara atau seumur hidup, hingga 800.000 celcius / cm2 jatuh dari kulit kepala menyebabkan sedikit serpihan putih ketombe yang berakhir di pakaian kita dan di rambut kita. . Tidak hanya itu tetapi dalam banyak kasus ketombe dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi. Tentu saja, semakin Anda menggaruk atau menggosok kulit kepala Anda, semakin banyak ketombe yang diperparah dan jatuh seperti salju dari kulit kepala Anda. Kalau saja kami pikir itu cukup seperti hujan salju.

Ketombe tidak pilih-pilih tentang siapa yang dipengaruhinya. Tidak peduli apa ras, jenis kelamin atau usia Anda. Begitu Anda mencapai pubertas, ketombe akan memilih Anda sebagai korban berikutnya, atau tidak akan. Untungnya, bagi kebanyakan orang, puncak-puncak ketombe di masa remaja dan cenderung mereda setelah usia awal dua puluhan. Semakin tua Anda, semakin cenderung menurun. Bagi kebanyakan orang, ketombe lebih buruk di musim dingin jika mereka tinggal di iklim dengan perubahan musim. Juga terbukti bahwa keratinosit memainkan peran penting dalam reaksi imunologi saat ketombe terbentuk.

Untuk pria dan wanita di seluruh dunia yang terkena ketombe, secara psikologis dan sosial merusak karena banyak orang menderita masalah harga diri dan akan mengubah gaya hidup mereka ketika serpihan menjadi terlihat.

Untungnya, bagi banyak orang ada harapan dan ketombe sering dapat diperlakukan dengan mudah dengan sampo yang diformulasikan khusus.

Apa Penyebab Ketombe di Tempat Pertama Ketombe dapat disebabkan oleh banyak hal yang berbeda, seperti kulit kering, psoriasis, tidak cukup mencuci rambut, terlalu banyak mencuci, eksim, kepekaan, dermatitis, jamur atau berbagai penyebab lainnya. Yang paling umum adalah kulit kering, yang juga paling mudah diobati.

Kulit kita selalu berevolusi. Lapisan epidermal secara konstan menggantikan dirinya sendiri dengan mendorong sel-sel kulit tua keluar dari tubuh di mana mereka akhirnya mati dan jatuh. Bagi banyak orang, ini terjadi sebulan sekali dan tidak terlihat sama sekali. Serpihan itu terlalu kecil untuk terlihat oleh mata telanjang. Namun, bagi mereka yang menderita ketombe, kulit menyebabkan sel-sel di kulit kepala mati dengan laju cepat yang bisa secepat pergantian setiap dua sampai tujuh hari. Ketika sel-sel sekarat dengan cepat dan digantikan, sel-sel itu jatuh dalam rumpun yang lebih besar dan berminyak yang kemudian dapat dilihat dengan jelas oleh mata telanjang. Ketika mereka jatuh dari kulit kepala, mereka sering terperangkap di rambut kita, jatuh ke kulit kita, atau ditangkap oleh bahan-bahan di pakaian kita. Semakin gelap rambut, kulit atau pakaian, ketombe semakin terlihat. Bagi mereka dengan penyakit kulit seperti psoriasis, dermatitis seboroik dan eksim, perawatan yang tersedia mungkin tidak berfungsi dengan baik, atau mungkin harus dilengkapi dengan produk alami atau obat-obatan.

https://bebasjerawat.info/cara-menghilangkan-ketombe/ https://www.kompasiana.com/chapman33/5ac1bcf6bde5750999435763/cara-menghilangkan-ketombe-dengan-mudah