Rumus Excel Penjumlahan Di Worksheet Tidak sama Excel yang yakni aplikasi untuk pengolahan data mempunyai kelebihan yang lebih mudah dalam menghitung suatu total produk penjualan. Banyak yang menggunakan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengenal berapa sempurna produk yang telah terjual dalam sebuah warung. Karena dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang biasanya memang sempurna penjualan suatu produk akan ada sebagian data kolom pun lebih. Menggunakan Excel ini akan lebih gampang dan cepat serta akan memberikan hasil yang akurat tanpa seharusnya pusing menghitungnya satu persatu.



Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari tiap produk di sebuah warung maka dapat mengaplikasikan sebagian cara. Cara yang pertama yang dapat dipakai adalah menerapkan rumus penjumlahan, tetapi metode yang satu ini tak tepat sasaran dikarenakan rumus yang diwujudkan bisa panjang dan Anda sepatutnya mengubahnya bila ada penambahan data atau worksheet baru. Metode yang kedua yaitu Anda dapat menggunakan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, tapi sama juga dengan Anda memakai rumus penjumlahan ialah sistem yang kedua ini juga tak tepat sasaran karena kalau ada beberapa bahkan banyak worksheet tidak dapat untuk menerapkan domisili range yang diaplikasikan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini semestinya dilaksanakan satu persatu sehingga nanti walhasil akan tidak berbeda dikala menerapkan rumus penjumlahan.

Untuk sistem yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda maka bisa menggunakan 3D reference yang yakni datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini adalah sistem yang paling tepat sasaran untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang memiliki struktur yang sama. Kalau ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung total penjualan dari tiap barang mengaplikasikan sistem 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom https://www.rumusexcellengkap.net dalam worksheet yang berbeda adalah mempertimbangkan worksheet yang aktif adalah worksheet sempurna. Kedua yakni meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan ditahan. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan bertindak untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.