Lantai Vinyl Jakarta. Bambu bukan pohon atau kayu keras ... itu rumput. Berbagai jenis bambu dapat ditemukan di banyak belahan dunia, terutama di daerah beriklim tropis. Ini adalah tanaman yang memiliki makna terkenal dan budaya tinggi di Asia Selatan, Asia Timur, dan Asia Tenggara. Selain itu, bambu juga merupakan salah satu multi-tasker terbaik dari dunia tumbuhan, digunakan untuk makanan, bahan bangunan, perancah, dan sekarang lantai.

Kekuatan tarik saingan bambu dari paduan baja, beton, dan grafit. Kecepatan pertumbuhan bambu juga jauh melampaui standar kayu keras: pohon oak bisa memakan waktu hingga 40 tahun untuk mencapai kematangan, sementara tangkai bambu bisa siap panen dalam waktu tiga tahun.

Meski bambu bisa dipanen setelah hanya tiga tahun, masa pematangan lebih lama - mendekati enam tahun - lebih diutamakan. Setelah tangkainya dipanen, mereka kemudian digiling untuk mengangkat kulit luar yang tangguh dan dipotong menjadi strip panjang. Selanjutnya, potongan direbus. Ini menghilangkan kotoran seperti kotoran atau pasir bersama dengan pati dan gula alami bambu, yang membuatnya kurang menarik bagi hama seperti rayap. Proses mendidih juga membantu mengurangi ekspansi dan kontraksi berbasis kelembaban di masa depan.

Selanjutnya, ada pilihan proses yang bisa dilakukan materi lantai vinyl Jakarta. Karbonisasi melalui tekanan uap akan menggelapkan papan, sementara bambu yang tidak dikarbonisasi dapat diwarnai atau dibiarkan dengan warna alami.

Terlepas dari apakah bambu itu berkarbonisasi atau tidak, dikeringkan dengan kiln untuk menghilangkan kelembabannya yang terakhir. Setelah papan kering, mereka digiling untuk memasukkan pemasangan lidah dan alur dan lapisan pelindung seperti aluminium oksida.

Jenis apa yang tersedia? Semua dibuat dengan memadukan strip bambu yang dirawat dengan baik dengan lem atau resin. Penampang papan horizontal papan atas, atas, dan vertikal, bagian bawah. Diagram Gitlab dari Starcraft Custom Builders.

Sisi horizontal (sisi terluas) masing-masing strip bambu direkatkan, menghadap ke atas, lalu dilaminasi untuk keseragaman. Karena mereka ditempatkan menghadap ke atas, beberapa karakteristik individu seperti buku jari pertumbuhan mungkin terlihat, sama seperti knothole di kayu keras. Ini memberi beberapa keunikan pada tampilan akhir.